Inilah Jenis Hewan Unik yang Hidup Didunia Zaman Dulu

Inilah Jenis Hewan Unik yang Hidup Didunia Zaman Dulu

Inilah Jenis Hewan Unik yang Hidup Didunia Zaman Dulu – Saat ini sudah semakin banyak orang yang ingin untuk bisa mencari berbagai informasi menarik yang bisa di dapatkan dengan cara yang cukup mudah. Hewan unik juga sangatlah banyak berada di dunia ini untuk dapatkan informasinya juga sudah cukup mudah karena ada beberapa jumlah penelitian yang melakukan riset terbaik untuk bisa mengetahui hewan jenis apa yang sudah ada bahkan jauh sebelum hewan dinosaurus ada.

Selama ini, dikenal sebagai hewan purbakala yang pertama kali muncul pada periode Trias tepatnya sekitar 230 juta tahun yang lalu.

Namun, jauh sebelum dinosaurus, ada lain yang hidup bahkan menduduki puncak predator di lingkungannya.
Beberapa ini punya bentuk unik, yang bisa jadi tak ditemui di era sekarang. Check it out!

1. Dickinsonia

Dickinsonia adalah genus hewan basal yang punah dan pernah hidup selama periode Ediacaran di Australia, Rusia, dan Ukraina. Fosil yang ditemukan berusia hingga 600 juta tahun menyerupai ubur-ubur, dengan panjang world animals beberapa milimeter hingga satu meter.
Namun, satu-satunya hal yang konsisten tentang organisme ini adalah bahwa mereka bersifat bilateral, artinya mereka memiliki tubuh simetris.

2. Haikouichthys

Haikouichthys adalah genus craniate yang telah punah dan diyakini hidup 525 juta tahun yang lalu, selama ledakan kehidupan multiseluler Kambrium. Ikan yang satu ini disebut ikan tanpa rahang primitif yang panjangnya 2,5 sentimeter dan menjelajahi samudera antara 520 dan 535 juta tahun yang lalu.

3. Astraspis

Ikan astraspis muncul ditandai dengan kepala besar dan tubuhnya bak berlapis baja. Hewan yang satu ini diketahui hidup sekitar 450 juta tahun yang lalu, dengan panjang berukuran 20 sentimeter.

4. Scutosaurus

Scutosaurus termasuk dalam genus parareptil. Hewan ini adalah reptil yang terbesar dalam masanya, dengan panjang hingga tiga meter dan tengkorak selebar 50 sentimeter. Sering disebut kadal perisai, scutosaurus memiliki tubuh berlapis baja. Namun, terlepas dari penampilannya yang tangguh, scutosaurus adalah herbivora yang lamban.

5. Jaekelopterus

Selama periode Devonian, sekitar 390 juta tahun yang lalu, kalajengking laut raksasa adalah predator puncak di lingkungannya. Mampu tumbuh hingga 2,5 meter, jaekelopterus merupakan arthropoda terbesar yang pernah ada.