Sejarah Museum Bank Indonesia

Sejarah Museum Bank Indonesia

museumsejarah.com Koleksi yang trdapatdi museum ini berupa pesawat tempur, tank dan aneka jenis senjata berat dan ringan, lambang dan simbol – simbol kemiliteran, diorama serta masih banyak lagi. Selain menikmati pemandangan hutan bakau, traveler juga bisa melihat pesawat lalu-lalang baik sedang take-off maupun mendarat. Traveler bisa menikmati keindahan Pagoda Buddhagaya Watugong yang terletak di Jl. Pagoda Buddhagaya Watugong merupakan pagoda tertinggi di Indonesia dan dicatat dalam Rekor MURI. Tempat ibadah ini terdiri dari dua bangunan induk utama, yaitu Pagoda Avalokitesvara dan Dhammasala serta beberapa bangunan lain. Selain wisata kuliner, Semarang menawarkan beberapa jenis wisata lainnya. Tak heran, Brown Canyon menjadi satu spot wisata Semarang yang populer di Instagram. Tak hanya persoalan pabrik kapur di kawasan tersebut, tapi proyek jangka panjang ini juga direncanakannya sampai tahun 2018. Tahun depan Alin ingin membantu masyarakat menanam kangkung di kawasan danau. 1, tidak jauh dari pelabuhan Sunda Kelapa, musium Bahari menempati gedung tua bekas benteng Cuylenburg yang dahulunya merupakan gudang rempah – rempah VOC dan dibangun tahun 1652. Museum ini menyajikan berbagai model perahu dan kapal tradisional Indonesia seperti kapal perang dari maluku “Kora – Kora” perahu layar tiang panjang dari Bugis “Phinisi” dan juga “Sarkopagus” yaitu kuburan yang berbentuk perahu dari suku Batak.

Benteng Portugis di Jepara, Jawa Tengah
Sejarah kota Jakarta sangatlah panjang, sebagai salah satu kota pelabuhan utama di Nusantara, Jakarta sudah menjadi salah satu pintu masuk utama bahkan sejak zaman pra sejarah, juga pernah dijadikan sebagai pelabuhan utama oleh Belanda pada masa penjajahan sebelum kemudian menjadi ibukota Republik Indonesia di masa kemerdekaan. Dari segala permasalahan lingkungan tersebut, pria yang akrab disapa Alin akan membawa karya seni instalasi dan video art ke pameran Art Stage Singapore pada 21-24 Januari 2016 mendatang. Aliansyah Caniago merupakan seniman yang pernah berpartisipasi di workshop seni bareng Boris Nieslony (Jerman), Waldemar Tatachuk dan Janusz Baldyga (Polandia), Lee Wen (Singapura) dan Seiji Shimosa (Jepang). Tahun ini, Alin berhasil meraih penghargaan ‘Top Honor Indonesian Art’ dari Yayasan Seni Rupa Indonesia. Di museum ini, traveler bisa melihat berbagai rekor dan prestasi yang dicapai oleh putra-putri Indonesia. Semarang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Tengah yang bisa jadi jujukan liburan traveler. Untuk mengunjungi Brown Canyon, traveler dapat menuju ke alamat Rowosari, Tembalang, Kota Semarang. Brown Canyon merupakan tempat bekas penggalian pasir, tetapi pemandangannya menyerupai Grand Canyon yang ada di Amerika Serikat.

Menurutnya, permasalahan yang ada di danau sudah terjadi bertahun-tahun. Sejak 2012, ia belajar segala permasalahan yang ada di danau, mitosnya, dan manfaatnya bagi masyarakat di kawasan Bandung bagian barat. Banyak masyarakat yang justru menerima pasrah keadaan tersebut tanpa tahu ada apa di balik keringnya danau. Gubernur Bank Indonesia pada saat itu yaitu bapak Burhanuddin Abdullah yang meresmikan museum bank Indonesia ini pada tanggal 15 desember 2006, dan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono presiden RI saat ini yang meresmikannya untuk kedua kalinya yaitu ditanggal 21 Juli 2009. Hingga sekarang museum ini telah menjadi museum yang banyak dikunjungi oleh masyarakat umum serta turis mancanegara. Anda akan melihat sejarah uang dari jaman dahulu hingga uang yang saat ini kita pergunakan. Kampoeng Wisata Taman Lele merupakan tempat wisata keluarga saat akhir pekan. Dengan luas sekitar dua hektar, Kampoeng Wisata Taman Lele menawarkan berbagai fasilitas. Jangan dikira Semarang cuma identik dengan hawa panasnya, tetapi ada banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi.

Baca Juga :Informasi Museum Sains Indonesia

Serta ada sejumlah koleksi PT Jamu Jago, perusahaan jamu pertama di Indonesia. Koleksi – koleksi yang dimiliki museum bank Indonesia ini cukup banyak yaitu uang – uang jaman dahulu yang tersimpan rapi di etalase kaca yang ada di Museum bank Indonesia tersebut. 3 Jakarta Barat. Bagi anda yang mau berkunjung ke museum bank Indonesia ini di buka setiap hari Selasa – Jumat : 08.00 – 15.30 WIB dan Sabtu – Minggu : 08.00 – 16.00 WIB namun untuk hari senin dan hari libur nasional museum ini tutup atau libur untuk dikunjungi. Museum tutup pada hari libur nasional. Museum Rekor Dunia Indonesia didirikan pada 27 Januari 1990 dan terletak di kawasan industri Jamu Jago Semarang. Sebab letaknya tak jauh dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. Jika rencananya berhasil, di tahun berikutnya Alin ingin membuat Museum Perahu yang memuat kapal-kapal nelayan yang selama ini tak terpakai oleh warga. Nantinya, di Art Stage Singapore 2016, Alin akan menampilkan sebuah karya instalasi perahu serta video art tentang perjalanannya menciptakan proyek berkonsep lingkungan alam. Nantinya, kapal tersebut akan diberikan nama sesuai pemilik dan dituliskan sejarahnya. Itulah Museum Bank Indonesia dan sejarahnya. Museum bank Indonesia merupakan salah satu museum yang wajib untuk anda kunjungi, museum ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat umum setiap jam kerja dan dihari kerjanya.